Kisah TKPP 2009

Salam Pramuka...!(salam....!)

humm kali ini aku mau cerita Pramuka niy...!

Beberapa saat yang lalu Untung (pradana Putra) dapet surat dari Pak Narto tentang TKPP 2009 yang diselenggarakan oleh Racana Soedirman Universitas Jenderal Soedirman. Nah teruz Untung kasih ke aku brosurnya. Setelah aku bicarakan dengan Dian n temen-temen ternyata mereka semangat banget untuk mengikuti even yang satu ini...! Apalagi ada even perlombaan yang lumayan banyak dan menarik.

Even se-Barlingmascakeb ini disenggarakan di Bumi Perkemahan Kendalisada Banyumas tanggal 27 s.d. 29 Maret 2009. Dari SMA N 1 Kebumen mengirimkan 2 sangga (pa dan pi) masing-masing 7 orang per sangga. Persiapan kami cukup lah (cukup singkat maksudnya) dan sibuk juga karena ada beberapa macam perlombaan diantaranya
1. Roverscout Smart Championship
2. Penulisan essay tentang Peran Pramuka Menyikapi Pemanasan Global
3. English Speech Contest
4. Lomba Poster
5. TKPP Film Competition

Jum'at, 27 Maret 2009

Pagi-pagi jam 5 kita udah di sekolah buat angkut-angkut barang, dan setelah itu langsung take off ke Banyumas. Sesampainya disana langsung dapet kapling yang lumayan enak. Hari tu panas bangettt....!
Belakang kapling sangga putri jadi kaya ruang keluarga karena teduh dan berdekatan dengan kapling sangga putra.
Perlombaan dimulai sore harinya. Malemnya wawww...hujan deras mengguyur..tenda sempat basah tapi alhamdulillah Dinda n Syifa' (yang kurve) segera sag-seg mengamankan barang-barang.


Sabtu, 28 Maret 2009

Pak Amin, pembina kami (dan satu-satunya pembina yang mau dan sempat datang serta setia menunggui kami) pulang pagi-pagi karena ada acara. Ya udah deh, kita survive deh. Lagian udah biasa ditinggal pembina(wkwkwkwkwk....that's the fact..!).
Lomba-lomba hari ini juga masih berlangsung. Termasuk lomba K5 tenda. Eh, tenda kontingen Kebumen unik lo, kami pake barang bekas ex botol dan gelas air mineral dicat ulang, asesoris pake dus snack bekas, wawh sesuai dengan motto kami deh yaitu

"3R+, Reduce, reuse, recycle and Respect" dan "Take Action".

Malemnya ga hujan jadinya tidur nyenyak. Sebelumnya kami pake baju batik buat nonton festival film gitu.
Malem terakhir ini Pak Amin malah dateng dengan membawa makanan banyak...! Tapi nggak mubazir sih, kan kami kedatengan tamu tuh, Bapak Bole (Untung, Pradana Putra), Labib, Juru Uang dan Almukarom Imam Sidiq, Ketua Rohis. Nah kebetulan banget nih kita minta didoain sekalian deh. he he he...(syukron ya Mam...he he)


Minggu, 29 Maret 2009

Nnah...ni hari penghabisan nih. Ga da kegiatan lomba lagi...tapi ada outbound dan penghijauan yang...melelahkan. Yang kurve aku sama pak Amin. Jadi tau deh, ternyata pak Amin pinter masak. Terbukti dengat Omelet Mie Rasa Ciduk dan Sop dan Sarden buatannya(jadi malu...Q lum bisa masak...).
Selesai kegiatan pada pulang ke tenda dan menyerbu makanan...! Apalagi ada semangka...! HummmMm....slurppp...slurrp...enak...! Ha ha lucu-lucu banget deh kalo lagi pada kelaperan trus dikasih makanan...! Yakinlah...!
Tapi...habis seneng-seneng makan ada upacara penutupan sekaligus pengumuman pemenang. Untungnya kami selalu berdoa bareng sebelum kegiatan apapun. Jadinya lancar deh.
Hujan mengguyur lagi...packing-packing tenda...beres...trus ke pendopo buat upacara penutupan. Akhirnya, setelah menanti-nanti tiba juga saatnya pengumuman...dan inilah hasilnya...!

1. Juara 2 RSC (sangga Pa) - Ari(tekpram),Rois(CalonPemAdat),Hana (Calon Pradana)
2. Juara 1 Essay (pi) - Putri(pradana putri) dan Dian (Juruang Putri)
Juara 2 Essay (pa) - Aris (Kran) dan Fajar(Juruang)
3. Juara 1 ESC (pi) - Syifa'(binbang)
4. Juara 2 Kreasi Masak - Hasri (GiatOps pi), Syifa'(Binbang pi), Fajar (Juruang Pa) dan Dhabag(Calon Tekpram Putra),
Dengan “Mienyak Angsa”-nya
(Mie Enyak Kentang Adisa) dan

5. Juara Umum TKPP 2009 atas nama ambalan Kartini..........!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Alhamdulillah terimakasih atas semuanya ya Allah...!!!

Dari kegiatan ini kami dapatkan banyak ilmu, khususnya buat saya.
1. Pramuka punya peran besar mengatasi pemanasan global.
2. Kita harus menerapkan 3R+ yaitu Reduce, reuse, recycle dan respect..!
3. Segera take action...!
4. Kekeluargaan begitu berharga.
5. Belajar tidak diperhatikan, dikritik, dan tidak diberi selamat oleh orang lain.
6. Pramuka nggak cuma tali-temali, semapore, tapi punya filosofi.
7. Insya Allah siap untuk berkarya lagi...!!! Amin ya Allah...!

Ok deh, TKPP 2009 ini really really unforgettable n fun...! Termasuk Kakak-kakak Rasoedi dan tetangga2 tenda. Kami bersyukur sekali atas kesempatan ini, Buper yang bagus, lapangan yang keren, tenda yang basah, tanah yang becek, baju yang kotor, tenaga yang terkuras, hujan yang deras, harapan yang berkobar, semua itu tak sia-sia. Semakin yakin aku kalo Scout Adisa SMA N 1 Kebumen laksana api unggun. Menghangatkan yang dingin, menerangi yang gelap.

Jaya Scout Adisa...jayalah Ambalan kita...!!!

Comments