SOOCA is done, now it's time to sleep!

SOOCA is now done, now it’s time to sleep!
SOOCA ketiga saya di FK Unpad, prognosis: dubia ad bonam.
SOOCA ketiga saya, tetap saja bikin tachycardy.
SOOCA ketiga saya, memaksa buat jadi nocturnal dan mempertahankan posisi tubuh untuk tidak berbaring selama 24 jam, meskipun kelopak mata yang atas tu dah beraaaaaaaat banget..

 
Gambar diambil dari google

Ini bukan pertama kalinya sooca, tapi buat saya ya, sooca tetap istimewa lah :’D
Walaupun dia bikin saya kesel, bikin kamar berantakan, sooca tetep lah nomer satu
#apalagi kalo udah tinggal berapa jam ujian
Mulai dari persiapan yang lama maupun singkat, siap atau ga siap, sooca tetep mengacak-acak hati saya.
Kertas berceceran, di kasur, di meja, di tembok, bahkan ada yang di deket kaca, wastafel, atau dulu pas jaman semester 1, di kamar mandi
#biar keren&gaya, trus dibilang “wah di kamar mandi aja belajar”
Detik demi detik terus berlalu. Menit, jam..dan masih aja ngerasa belum menguasai case
#die!
Pengennya bikin popmie, bikin kopi, tapi terlanjur mager dan terhalang draft sooca yang berceceran.
#draft copyan punya orang lain,bukan punya sendiri

Jam, 7, 8, 9, 10, 11, masih rame orang pada belajar di luar..terintimidasi rasanya
Yaudah break a while deh,
Jam 12, jam 1, 2, 3..makin chaos! Bahkan ada selimut sama bantal yang udah migrasi dari kamar, bagaikan sel kanker yang udah metastasis jauuuuh dari site of originnya
Jam 4, jam 5, tidak ada yang perubahan. Satu-satunya perubahan adalah SOOCA semakin dekat!
#efek sterusnya dari itu adalah either perasaan yang makin siap menghadapai sooca atau perasaan yang makin takut dan menjadi-jadi ntar dapet kasus apa D:
Jam 6, sunrisenya bagus banget pagi itu…mulai banyak yang ke pantry, bikin sarapan, atau sekedar chill out latihan presentasi
Kloter 1 siap berangkat ke kampus, for the sake of sooca.
Kloter 2 (jam 9.30) cukup beruntung masih punya 1-2 jam buat belajar
#belajar campur galau
Nyampe di FK, masuk ruang isolasi…saatnya menunggu nama dipanggil, dan dipisahkan dengan hp saya tercinta.
Di ruang isolasi keliatan wajah-wajah tenang..
#entah tenang beneran, atau menenangkan diri, atau udah ga mau ngomong karena semalemnya abis begadang, atau ga mau ngomongin case lagi
Dipanggillah nama saya, migrasi ke gedung ujian A 4.3
Ambil nomer undian, terus berdoa, berdoa, berdoa
Masuk ruang flipchart….sedikit demi sedikit saya buka kertas soalnya dari ujungnya….”bilirubin, icteric, HB turun, toxoplasma IgM dan IgG positif….lalu….diagnosisnya congenital……toxo……congenital toxo…..congenital toxoplas….plas….plas….mo….ss……CONGENITAL TOXOPLASMOSIS!”

Haha…Alhamdulillah dapet case ini. Suasana hati berubah seketika. Saya coret-coret flipchart tuh.
Masuk ruangan, udah ada dokter yang menyambut (#disambut lah, demi apa *_*)
Masuk bilik no.6…
”Selamat siang dok, saya Putri….bla blab la”…….20 menit pun berlalu…selama 20 menit itu lah saya mengalami guncangan-guncangan dahsyat yang ga kalah kayak SNMPTN
#haha..apa sih -.-
“Itu saja penjelasan dari saya…terima kasih”
Keluar ruangan…nunggu, disuruh masuk lagi…
“Putri, gimana? oya,kamu belum menjelaskan plasenta…ini…itu…”
“Oke dok, terima kasih” dan bla bla bla

Keluar ruangan deh. Ad bonam kok, hasilnya baik-baik saja. Alhamdulillah lulus, nilainya…eits itu rahasia. Hahai T_T

Now sooca is done. This disaster has gone away-for a while- ya, this ‘very nice’ disaster. 

And will come back in the next December…not so much wishes, simply I hope I will do better.
And now…saatnya menebus my sleepless days with my sweet sleep.
Bye :-)


Comments