2016 Gifts: Perjumpaan dengan Orang-orang Saleh


Yeay..alhamdulillah 2016 udah hampir jalan sebulan. Berlalunya Januari bukan tanpa terasa, terasa tapi dengan cukup cepat, dengan banyak yang dikerjakan, dengan mobilitas yang tinggi. Padahal sih mobilitasnya sekedar naik turun tangga lima lantai. Well, I count January as a trial month so I will start my 2016 in February. Anyway, it's a joke man because my January has been pretty awesome!

Seperti layaknya manusia lain yang tengah berada pada fase quarter life-crisis, momen tahun baru merupakan saat yang tepat untuk bikin resolusi. Mainstream ya? Padahal kan perbaikan diri bisa dilakukan kapanpun, ga harus nunggu tahun baru. Sahabatku (*sahabatku*), tingkat persistensi orang itu kan beda-beda, ada yang udah persisten tanpa diingatkan, tapi ada juga yang masih butuh reminder. Layaknya menunggu waktu salat, ada yang jam 12.04 teng udah langsung siap-siap salat dzuhur padahal kerjaannya sibuk banget tapi ada juga yang lagi fokus-fokusnya tidur atau ngerjain sesuatu nggak liat jam dan dia denger adzan lalu dia ingat ini waktunya salat. Maka adzan adalah reminder buat orang itu (curhat, pemirsa). Kembali ke tahun baru, yap, maka tahun baru adalah reminder sekaligus momen yang tepat untuk satu hal yang tidak buruk kok yaitu resolusi.

Resolusi 2016 sudah dibuat. Eh tapi, ada yang menarik dari awal tahun 2016 ini. Sst…Allah mengirim hamba-hambaNya yang keren ke kehidupan Putri Pamulani. Ada aja peristiwa yang terlihat kebetulan dan seolah tidak direncanakan. Perginya sang mentor untuk internship, pertemuan dengan mentor baru, diinvitenya aku ke suatu grup berisi calon-calon wanita berprestasi, diajaknya aku untuk ikut tim penelitian, terlibatnya aku dalam acara alumni, perjumpaan kembali dengan adik-adik 2012 kelompok “Melingkar Yuk”, pertemuan dengan pasien-pasien yang mengajarkan kesabaran (ternyata banyak pasien yang sakit dirawat dan tetap tersenyum) dan banyak lagi peristiwa-peristiwa kecil kiriman Dia yang menuntunku untuk mendekat ke Dia. Ya sangat tertata bukan? Ini pasti salah satunya berkat doa ibu deh, yakin banget hehehe

Tidak berlebihan rasanya kalo semua itu disebut sebagai perjumpaan dengan orang-orang saleh. Rangkaian peristiwa kecil-kecil yang sarat makna, seragam, sepola, selaras. Rangkaian peristiwa kecil-kecil untuk tujuan yang besar. Rangkaian yang menjadi tanda cintaNya. Benar-benar kado tahun baru :)

Bismillah untuk 2016 yang penuh karya dan perbaikan diri, hap hap!




Quotes menohok dari tumblr.com

"You’re not going to wake up one day and be the ultimate Muslim. Set daily goals for yourself, push yourself everyday, if you pray all your Fardh start praying your sunnah if you haven’t been reading Qur'an make it your goal to read one page a day etc. Nothing is just going to come to you, you have to try"

Comments