Ibu and Her Instinct

Hari ini aku masih batuk-batuk dengan keluhan penyerta dadanya pegal-pegal akibat kecapean batuk. Haha...keluhan macam apa sih zzz. Tapi seriusan ini adalah batuk tertidaknyaman yang pernah aku alami, abisnya buat sekali batuk maneuver Valsavanya kerasa banget, harus mengerahkan otot dada dan otot perut (bentar lagi six pack akibat batuk wkwk). Tapi untungnya selama sakit ditemenin teman-teman kosanku, kita abis pergi ke suatu tempat dan batuk-batuk ini terbayar dengan pergi bareng mereka untuk menghabiskan weekend bareng. Yeay senangnyaa. Sst...aku juga ga cerita ke ibu kalau aku sakit, abisnya nanti ibu jadi khawatir. Padahal dulu pusing dikit udah manja selalu laporan.

Tapi yang namanya seorang Ibu, pasti kerasa kalo anaknya sakit. A worried mother does a better research than an FBI! 

Kemarin sore...
Dari kemarin sengaja ga telpon ibu biar ibu ga tau suaraku yang jadi serak-serak menyedihkan gini. Pas membaik baru deh minta ditelpon, tapi ibu tau aja suaraku abis serak dan bukan serak biasa. "Kamu kok suaranya jadi gitu?" "Udah ya habis ini jangan ngeyel kalo dikandani. Berhenti ya ini udah yang terakhir jalan-jalan" "Abis ini beli teh anget ya!" dan setelah itu....sempet-sempetnya ibuku minta maaf. "Maaf ya ibu cerewet soalnya ibu kasian sama kamu". 

Solusi dari ibu, apapun sakitnya minumnya tetep teh manis anget. Aha!

Yaudah yaudah, karena ibu jarang-jarang ngechat panjang lebar, kali ini aku bales panjang lebar. Tapi ujung-ujungnya dibales singkat juga. Yah ibu -_- Singkat cerita berakhirlah hari itu. Wajar sih orang ibuku udah denger suaraku pasti khawatir ya.

Pagi ini...
Barusan ibuku chat di whatsapp. Chat ibu yang satu ini bikin aku heran, ternyata ibu ga cuma tau aku sakit, tapi juga tau kadar sakit sampe pertanyaan yang diajukan pas banget ga ada melencengnya sedikitpun! 

"Hallo putik hari ini berangkat/libur?" <-- aku="" bales="" bangun="" belum="" berat="" biasanya="" btw="" bukan="" buuu="" cuma="" dada="" di="" div="" erangkat="" ga="" ibu="" ini="" jawabku.="" juga="" kalo="" kan="" kok="" lagi.="" libur="" nbsp="" pagi.="" pas="" pegel-pegel="" perlu="" persis="" pikirkan="" ringan.="" sakit="" sakitnya="" sampe="" seperti="" sih="" terus="" udah="" yang="">

...................

Mungkin cerita ini akan bersambung kalo ibu udah bales....tapi hikmah dari kejadian singkat ini adalah kalo ibu itu ngga bisa dibohongin, atau kita ngumpetin sesuatu dari ibu. Walaupun ngga semua yang ibu tahu ibu omongkan, tapi ibu tetap tahu. 

My mom is sooo awesome. She is a superwoman who stand by 24 hours ready for any emergency call from her family. She is an elegant yet fun woman to be around. She is the source of warm in the house. She is the magnet for the rest of the housemember. She is my best friend, my sister, my doctor, my counselor, my fighting partner-sometimes hehe, my angel. Yeah...that's my Mom!

Udah ah nyampahnya, nanti baper. Bye!







Comments