Seksi Profesi dan Hubungan Alumni

Berawal dari staffing selama 16 jam dan analisis kecocokan, yoi, kisah saya dengan 7 orang ini di mulai. Sebenarnya 6 orang sih, karena udah bareng Jihan selama setahun kemarin di Pendpro.

Amanah yang baru, baru banget, itu bernama seksi Profesi dan Hubungan Alumni. Seksi pecahan Pendpro yang pindah dari Senat ke Himpunan karena ada perubahan struktur. Rumah kemahasiswaan FK Unpad yang tadinya bernama Senat Mahasiswa sekarang ganti nama jadi Keluarga Mahasiswa, yang sekarang punya 'kamar baru' dan masing-masing diisi oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Dokter dan Himpunan Mahasiswa Diploma Kebidanan. Walaupun sekarang beda kamar, semoga tetap bahagia dan aman :D

Random abbreviation untuk seksi yang satu ini adalah Prohubal awalnya, dan jujur waktu itu diketawain bikin singkatan begini. Cuma biarin aja yang penting kece, hehe dan setelah berembug sama pasukan yang lain, akhirnya diganti jadi Profhubal, jadi dipanggil Prof tuh, ya semacam doa gitu lah.

Jadi, ngapain sih seksi ini? Lihat dari 2 sisi deh, yang pertama profesi. Ya, backgroundnya adalah a lot of mahasiswa FK don't see unseen things clearly. Unseen things itu adalah masa depan dan karir kita nantinya sebagai dokter Indonesia. Evidence-based, ada yang sudah lulus tapi merasa nggak cocok dengan pilihan karirnya, sehingga kontribusinya jadi nggak maksimal kan. Nah, kehadiran Profhubal di dunia ini mencoba memfasilitasi mahasiswa untuk melihat unseen things itu dengan lebih jelas, sehingga kita bisa merancang jalan menuju ke unseen-yet-point itu, biar jadi distinguish doctors kata prof Tri :) Aamin.

Sisi yang kedua, hubungan alumni. Backgroundnya adalah, experience is the best teacher. Alumni yang dulu sudah melalui hari-hari sebagai mahasiswa, kita minta bimbingannya supaya senantiasa ada perbaikan dalam kemahasiswaan, dan pastinya menjalin hubungan mutualisme antara mahasiswa dan alumni, biar sejarahnya makin lama makin baik, dan kesejawatan bisa dibangun dari sekarang :)




Pasukan Profhubal itu adalah:

  1. Afandi Charles
  2. Annisa Jihan
  3. Hadiati Rabbani
  4. Kurniawan Prakoso
  5. Nadhira Permata Hakiki
  6. Putri Liana Warman
  7. Putri Pamulani
  8. Radita Desiana
Semoga suatu saat kalian baca blog ini hehehe

"Established building does comfort us at the time we enter it. Establishing a building, is a journey, where in every little step we take and achieve, the comfort will grow all along."

No matter how hard or easy, we will always grow :)


Comments