Reminder - Amanah

Alhamdulillah dapet liburan 2 bulan, hmm, 1,5 bulan deh bersihnya setelah sooca, osce, ujian, kuliah selama setahun (hah lebay kalo udah mulai kesini, stop me now). Yang kebayang menjelang liburan tuh pasti "di rumah mau ngapain?" bagus juga sih ada pertanyaan begini, tapi itu dulu, sekarang beda dong harusnya, liburan itu saat dimana kita harus meng-improve banyak hal, yoi, agree with me? I'm growing up so it's good to talk abut things like this :D

Cuma 90 hari di rumah, nggak boleh sia-sia, ya boleh sih mager dikit, tapii intinya nggak boleh sia-sia. Reminder untuk ngomong 'nggak boleh sia-sia' ini datang dari berbagai penjuru, diingetin sama amanah-amanah yang ada.

Menunaikan Amanah untuk diri sendiri - feeding your soul
Pikiran super ini berawal dari saat dikasih PR oleh kang Pesiar (ketua HIMA PSSK FK Unpad, numpang promosi ya, ini baru dibentuk tahun ini loh) untuk baca 2 buku, yang satu tentang pengembangan diri satunya lagi bebas. Lalu ada juga PR dari Elka Kadiv Medis Asysyifa untuk baca 1 buku kedokteran Islam. Udah 3 buku aja tuh, padahal nggak suka baca buku :( Tapi rupanya lewat sinilah saya diingetin buat belajar membaca, tuh kan reminder lagi. Subhanalloh :D

Langsung keinget buku kado ulang tahun ke-21 (yeay, makasih ya semuanyaa). Ada 5 buku,
Oh My Goodness: Buku Pintar Seorang Creative Junkies
The Wisdom of Bee
Aku Jauh Engkau Jauh Aku Dekat Engkau Dekat
Aneka Kreasi Puding
Puding Paling Diminati

Itu buku bagus-bagus semua, apalagi yang dua terakhir, udah minta dibikinin puding banget tuh, siapa lagi kalo bukan Profhubal  ~~ Semoga liburan ini bisa makan buku-buku itu, dan feeding soul dengan cara lainnya juga, nonton tv juga lhooo.


Menunaikan Amanah untuk Keluarga
Jadi anak rumah yang baik, do everything well, cook well, speak well, cleaning well, sleep well, eat well, ask well. Jadi kakak yang baik, apalagi buat NANDA MAULIDINA yang kalo cerita sangat menggebu-gebu dan ora rampung-rampung sampe ibune kesuh dan GANJAR SATRIA PAMUNGKAS yang kalo main nggak bisa diganggu dan mainannya memenuhi pojokan tv. (huah semoga suatu saat kalian baca ini)
Jadi bulik yang baik, karena ponakan makin bertambah dan lain-lain.Jadi tetangga yang baik, silaturahmi, mendoakan biar tetap rukun, damai dan langgeng.

Menunaikan Amanah sebagai Teman - MAIN!
Saatnya main sepuasnya saat liburan, tapi tetap menunggu saat yang tepat. Banyak undangan buber (padahal baru 2, sok sibuk banget, haha). Saatnya silaturahmi ke guru-guru, teman lama yang disini yang disana, dan menelusuri jejak-jejak jaman dahulu kala. Dan mungkin main sendiri sekedar muter-muter kota Kebumen yang indah dan ga sekejam Jati*****r jalanannya, apalagi ada pasar Tumenggungan baru sekarang, sebagai bentuk revitalisasi pasar tradisional, woooow.

Menunaikan Amanah sebagai Mahasiswa - errr.
Meskipun lagi liburan, sebutan mahasiswa tetap melekat. hehe...Yang ini, guess what?
let me describe it by myself, I am trying to get it correct :D

Ternyata banyak amanah yang harus ditunaikan di liburan ini (inhale...), sering banget lupa kalo ini tuh amanah jadi nggak serius menjalaninya. It's 90 days, Ramadan break, Summer break, semoga amanah :)


 "Hai orang-orang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat-amanat yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui." - QS Al Anfal:27

Comments